Jumat, 11 Desember 2015

JANGAN Lupa untuk Bersyukur! Ternyata Banyak Khasiatnya untuk Kesehatan kita loh!


Jangan remehkan kekuatan bersyukur. Tak hanya membuat hati Anda tenang, bersyukur pun baik untuk kesehatan fisik dan mental.

Dilansir dari Huffington Post pada Senin paling tidak ada enam manfaat dahsyat dari bersyukur.

1. Baik untuk kesehatan mental

Remaja yang bersyukur ternyata memiliki kehidupan lebih bahagia menurut sebuah studi yang dipresentasikan dalam American Psychological Association. Selain itu, para remaja juga memiliki sikap yang baik.


2. Meningkatkan kesejahteraan

Terus merasakan bersyukur atas apa yang terjadi dalam hidup mampu membuat kesejahteraan hidup Anda lebih baik.

3. Nilai di sekolah lebih baik

Bagi mahasiswa yang sudah mengerti arti bersyukur ternyata bisa membuat nilai lebih tinggi serta kepuasan dalam hidup yang lebih baik menurut studi dalam Journal of Happiness Studies tahun 2010.

4. Menjadikan diri Anda sebagai teman yang baik

Menurut sebuah studi dalam Journal of Personality and Social Psychology tahun 2003 menyebutkan bahwa bersyukur dapat meningkatkan perilaku bersosialisasi yang baik seperti memberikan dukungan emosional terhadap teman.

5. Tidur lebih nyenyak

Dengan menuliskan apa yang Anda syukuri hari ini 15 menit saja sebelum tidur dapat membantu mendapatkan tidur yang lebih baik menurut studi dalam jurnal Applied Psychology: Health and Well-Being.

6. Kesehatan jantung yang lebih baik

Sebuah studi di American Journal of Cardiology tahun 1995 menunjukkan bahwa emosi positif seperti bersyukur dapat membuat kinerja detak jantung lebih baik.


EmoticonEmoticon